Daan Mogot City Mengajak Masyarakat Lawan Kanker dengan Lari & Kung Fu

26 Aug 2017

Kankar merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Bahkan menurut data yang pernah saya baca di depkes.go.id bahwa kanker merupakan salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia. Pada tahun 2012 saja, ada sekitar 8,2 juta kematian disebabkan oleh kanker.

Dan konon, lebih dari 30% dari kematian akibat kanker disebabkan oleh lima faktor risiko perilaku dan pola makan, yaitu:

  • Indeks massa tubuh tinggi,
  • Kurang konsumsi buah dan sayur,
  • Kurang aktivitas fisik,
  • Penggunaan rokok,
  • Konsumsi alkohol berlebihan.

Tuh kan, ternyata salah satu dari lima faktor penyebab kanker adalah kurangnya aktivitas fisik. Untuk itu, China Communication Construction Group (CCCG) merasa terpanggil untuk mengajak masyarakat turut serta melawan kanker dengan banyak melakukan aktivitas fisik.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka CCCG menyusun sebuah kegiatan aktivitas fisik sebagai wujud kepedulian dan partisipasi aktif dengan mengajak masyarakat untuk melawan kanker dengan berlari sepanjang 5 kilometer dipadukan dengan konsep seni bela diri Kung Fu dari China, yang diberikan nama “Jakarta Kung Fu Run 2017”.

Lari 5 K di acara #KungfuRun

Daan Mogot City (DAMOCI) bekerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) mengusung konsep yang sedikit berbeda dengan acara lari 5 kilometer yang pernah ada, acara yang di selenggrakan di Ex Golf Drive Range Senayan ini mengusung tema seni bela diri dari China yaitu Kung Fu.

Atraksi Kung Fu & Barongsai Menghibur Para Pelari

Olahraga Kung Fu diyakini juga mempunyai tujuan untuk kesehatan, pembentukan karakter dan juga sebagai bela diri itu sendiri.

Mengutip penuturan Bapak Mario Jati Parayogo selaku General Manager Marketing Daan Mogot City menjelaskan bahwa Jakarta Kung Fu Run 2017 sendiri bertujuan mengajak masyarakat untuk berolah raga lari dengan dipadukan konsep bela diri Kung Fu yang di implementasikan dalam 6 rintangan sebagai penggambaran kerja keras dan kemampuan membela diri. Selain itu hal ini juga merefleksikan keharmonisan antara gaya hidup yang berkembang saat ini dengan tidak meninggalkan pola hidup sehat.

Untuk itu China Communication Construction Group (CCCG) sebagai mitra konstruksi untuk proyek-proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia selama 20 tahun melalui proyek huniannya yang terletak di Daan Mogot Jakarta Barat, yang diberi nama Daan Mogot City (DAMOCI) mempunyai konsep 60% lahannya sebagai ruang terbuka hijau dengan taman dan kebun di area sekitarnya. Selain itu DAMOCI juga menerapkan sistem lalu lintas yang aman di dalamnya sehingga menjadikannya sebagai hunian ramah Anak.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan berbagi dengan sesama dengan olah raga lari. Selain itu acara ini juga merefleksikan dari konsep Daan Mogot City yaitu sebuah hunian yang tepat, sebuah hunian yang menunjang masyarakat di dalamnya agar dapat hidup harmonis antara gaya hidup, kesibukan kerja dan juga lingkungan yang sehat” ungkap Pak Mario.

 

Donasi untuk YKAKI

Dan yang menarik dari acara Kung Fu Ran ini adalah konsep donasi dari kegiatan ini. Dimana jumlah peserta yang daftar untuk ikut berlari akan dikonversikan dengan nominal sebesar Rp. 20.000 yang kemudian keseluruhan hasilnya akan di sumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indoensia.

Ternyata semua peserta Kung Fu Run tidak dipungut biaya sepeserpun, jadi sejak dibukanya pendaftaran sampai dengan dimulainya acara, total dari peserta acara lari ini adalah 1500 peserta. Jadi 1500 peserta dikalikan Rp. 20.000 dari pihak DAMOCI maka dana yang terkumpul sejumlah Rp. 30.000.000.

Dimana semua dana ini akan didonasikan untuk penyembuhan Anak Indonesia penderita kanker. Namun tidak itu saja, pihak CCCG juga menambahkan sumbangannya lagi 30 juta rupiah sehingga total dana yang disumbangkan untuk YKAKI adalah 60 jutu rupiah.

DAMOCI menyerahkan Donasi 60 juta untuk YKAKI

“Terima kasih pada Daan Mogot City yang telah mengajak YKAKI dan mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengan menerima donasi hasil Jakarta Kung Fu Run sebagai bentuk kepeduliannya. Berapapun nilainya akan sangat berharga bagi kami. Semoga makin banyak anak-anak penderita kanker di Indonesia dapat dibantu, karena kanker pada Anak dapat diupayakan sembuh. Together We Can Help Them!” Pungkas Ibu Ira Soelistyo pendiri dan sekaligus Ketua dari Yayasan Kanker Anak Indonesia di sela-sela acara Kung Fu Run yang digelar di Senayan Jakarta ini.

Selain memberikan berdonasi untuk YAKAI, ternyata DAMOCI juga menyediakan satu unit mobil sebagai hadiah utama yang akan diundi pada kahir acara ini. Woow bangat ya. :)

Wow ini dia si Ibu beruntung yang mendapatkan Doorprize Mobil

Sungguh saya sangat salut bangat dengan Pihak Daan Mogot City yang sudah begitu peduli kepada masyarakat dengan mengingatkan masyarakat untuk banyak beraktivitas fisik supaya terhindar dari penyakit Kanker.

Dan saya makin bangga dengan DAMOCI karena sudah sangat peduli kepada anak-anak yang mengidap Kanker dengan memberikan sumbangan yang begitu luar biasa untuk membantu mereka. Semoga DAMOCI semakin sukses dan terus berbagi dengan sesama. Aamiin…

 


TAGS Olahraga Event KungfuRun Kung Fu Run Lari 5K Daan Mogot City YKAKI CCCG Damoci


-

Author

Search

Recent Post