Vivo V5s Berkamera 20MP Ciptakan Perfect Selfie

11 May 2017

Kamu lagi pengen beli smartphone baru ya?

Tapi bingung mau beli smartphone yang mana?

Tunggu! Dari pada kamu bingung, mendingan kamu baca cerita saya di bawah ini, mungkin saja setelah itu kamu akan tahu mau membeli smartphone apa yang tepat buat kamu.

Jadi kemarin, 10 Mei 2017 bertempat di Raffless Hotel Jakarta, saya menghadiri acara launching sebuah smartphone baru. Ya, Vivo Mobile Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu Vivo V5s, merupakan smartphone pertama di dunia yang menghadirkan kamera depan 20MP Softlight Camera Perfect Selfie. Vivo V5s kini resmi sudah hadir menyapa pasaran untuk memeriahkan ranah smartphone tanah air.

Seperti yang dituturkan oleh Bapak Edy Kusuma selaku Brand Manager PT. Vivo Mobile Indonesia bahwa Indonesia adalah salah satu pasar paling penting bagi Vivo Indonesia. Mengamati tren kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat terhadap kamera selfie smartphone yang canggih, Vivo terus membangun reputasi terpercaya pada smartphonenya, seiring dengan komitmen Vivo untuk terus mengejar kesempurnaan produk dan menciptakan teknologi yang lebih baik dan lebih cepat.

Makanya tidak heran jika setiap smartphone yang dilahirkan Vivo selalu diusahakan untuk menjadi produk terbaik, seperti dengan hadirnya Vivo V5s ini akan memberikan kesempurnaan pengalaman selfie yang terbaik. Kehadiran kamera depannya yang beresolusi besar akan memberikan performa kamera yang dapat menghasilkan magical clear selfie.

Vivo mengusung tren perfect selfie karena menyadari di Indonesia begitu besar animo masyarakat akan kebiasaan selfie. Melihat hal itu maka Vivo berusaha menghadirkan smartphone yang bisa memberikan kepuasaan selfie yang menyenangkan para pecinta selfie dengan menghadirkan berbagai aneka fitur canggih di dalamnya.

Hal itu senada dengan yang diungkapkan oleh Bapak Kenny Chandra sebagai Product Manager PT. Vivo Mobile Indonesia bahwa “Berdasarkan riset yang dilakukan kepada pelanggan kami, selfie telah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Kerenanya, Vivo smartphone tertantang untuk terus memuaskan pelanggan dengan inovasi produk di Vivo V5s yang kualitasnya lebih meningkat dari pada produk sebelumnya yakni V5.”

Bpk. Kenny Chandra & Al-Ghazali

Untuk itu, dalam smartphone yang baru dilaunching ini, Vivo menghadirkan V5s dengan mengedepankan produk yang berkualitas dengan memaksimalkan empat hal yaitu: Photography, Appearance, Features, dan Funtouch OS 3.0 yang akan membuat performa V5s menjadi semakin istimewa di pasaran.

Photography

Untuk bidang photography, Vivo membenamkan banyak fitur-fitur menarik yang akan memberikan kepuasaan terhadap hasil foto selfie yang akan mengagumkan. Untuk itu, dalam hal photography, ada beberapa fitur canggih yang dihadirkan Vivo untuk V5s ini. yaitu:

  1. Kamera depan 20MP ciptakan Perfect Selfie

Vivo V5s menawarkan kamera depan yang sungguh sangat luar biasa, 20 Mage Pixel. Konon smartphone dengan kamera 20 MP ini hanya Vivo yang baru memilikinya di dunia. Jadi bisa dibayangkan bagaiman hasil foto dengan kamera depan dengan 20MP ini, pasti bagus bangat.

Vivo V5s berkamera depan 20MP

Dan saya pun mencoba menjajal kamera Vivo V5s ini di experience zone di saat launching kemarin. Dan saya benar-benar terperangah dengan hasil foto yang dihasilkannya benar-benar memukau.

Keberadaan kamera beresolusi 20MP ini memang dirancang dengan sangat special oleh Vivo dengan tujuan untuk memberikan pengalaman selfie ke level yang lebih tinggi yaitu membuat siapapun yang menggunakan kamera ini bisa merasakan perfect selfie. Hasil selfie yang dihasilkan oleh Vivo V5s akan menghasilkan foto dengan warna yang indah, tajam dan alami.

  1. Ciptakan Group Selfie semakin seru

Selain memberikan hasil selfie yang memuaskan, Vivo V5s juga terdapat fitur Group Selfie. Dimana group selfie ini akan mempermudah kita untuk mengabadikan momen menjadi sempurna bersama banyak teman. Caranya cukup gampang, kita hanya perlu memutar arah kamera dari arah kanan ke kiri mengikuti tanda panah yang ada di layar handphone untuk mengaktifkan fitur ini. Maka dengan begitu foto selfie rame-rame tidak perlu untuk melakukan desak-desakan lagi.

Vivo V5s bikin group selfie semakin seru

Teknologi group selfie ini menurut saya memberikan pengalaman selfie rame-rame yang sangat menyenangkan, karena hasilnya hampir sempurna seperti hasil jepretan panorama yang digunakan dalam jarak dekat.

  1. Menawarkan fitur New Selfie Softlight

Keberadaan fitur ini benar-benar akan memberikan pengalaman selfie yang luar biasa karena keberadaan teknologi selfie softlight ini akan menghasilkan foto selfie yang tetap terlihat cerah dan tampak alami meskipun selfie dalam kondisi pencahayaan yang kurang. Tidak peduli pada malam atau siang hari, selfie softlight mampu memberikan foto yang terlihat tetap bersinar.

  1. Memiliki fitur Face Beauty 6.0

Jika biasanya kita menginstall aplikasi lagi untuk mengedit foto kita supaya tampak sempurna dan cantik/ganteng sebelum diupload di sosial media, maka dengan keberadaan fitur face beauty 6.0 ini maka kita tidak perlu lagi mengedit foto kita supaya terliat sempurna dengan aplikasi tambahan, karena fitur face beauty 6.0 ini akan menghasilkan foto yang akan tampak sempurna, natural dan jernih. Jadi dengan begitu, maka kita setelah foto sudah langsung bisa menguploadnya di sosial media tanpa perlu diedit-edit lagi.

  1. Kamera belakang 13MP

Selain menawarkan kamera depan yang beresolusi depan, Vivo V5s juga dibekali dengan kamera belakang 13MP yang sudah didukung teknologi PDAF sehingga memberikan kinerja kamera yang lebih cepat untuk mengabadikan berbagai momen istimewa di hidup kita dengan sangat sempurna.

Kamera belakang ini juga didukung teknologi Ultra HD yang berfungsi untuk memberikan hasil foto yang jauh lebih jernih dan terang. Fitur Ultra HD ini dapat menangkap beberapa foto sekaligus dalam waktu bersamaan, dan konon menghasilkan gambar sempurna setara hasil foto resolusi 52MP. Wow keren!

 

Appearance

Vivo V5s nyaman digenggam

Tidak bisa kita pungkiri, penampilan sebuah smartphone juga menjadi sesuatu hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan dalam membeli sebuah smartphone. Untuk itu, Vivo pun sangat memperhatikan penampilan smartphone Vivo V5s yang dilaunchingnya dengan menghadirkan penampilan yang eksklusif. Adapun beberapa sisi appearance yang mencuri perhatian dari V5s adalah sebagai berikut:

  • Layar berdimensi 5.5 inch

Vivo V5s hadir menawarkan layar berdimensi 5.5 inch IPS LCD dengan mengusung resolusi hingga 720 x 1280 pixels yang akan menampilkan tampilan gambar cukup bagus dan tajam sehingga memberikan kepuasan kepada penggunanya.

  • Corning Gorilla 2.50 Glass

Balutan layar yang sudah dilapisi Corning Gorilla 2.50 Glass agar tidak mudah tergores maupun lecet terkena benda tajam.

  • Sleek Unibody design

Vivo V5s ini memiliki desain yang mulus sehingga memberikan tampilan yang sangat elegant dan nyaman saat dipakai. Desainnya terlihat tipis namun kokoh dan ramping dengan panel samping dan tepi lengkungan mulus yang melengkung.

Tampilannya yang menawan dengan dua pilihan warna yaitu Rose Gold dan Crown Gold yang memperlihatkannya tampak sangat mewah dan berkelas, sehingga tidak membuat kita malu untuk menenteng V5s ini dimanapun dan kapanpun.

  • U-Shaped Color Lines

Vivo V5s terlihat semakin menawan dengan garis penutup berbentuk U-shaped yang elegan, membuatnya nyaman untuk digenggam dan dilihat, sehingga sangat pas dalam genggaman.

 

Features

Vivo V5s juga semakin menarik dengan taburan fitur-fitur canggih yang membuat pesona V5s semakin mampu bekerja maksimal, seperti adanya fitur-fitur berikut ini:

  • App Clone

Jika selama ini di satu HP kita hanya bisa menginstall satu aplikasi sosial media hanya satu, maka keberadaan Apps Clone akan memungkinkan kita bisa menggandakan aplikasi tersebut menjadi dua aplikasi yang sama di satu smartphone.

Fitur App Clone, bisa menggandakan aplikasi

Kahadiran Apps Clone ini akan membantu kita untuk menggandakan aplikasi dengan sangat mudah di handphone kita, sehingga kita bisa memiliki dua akun media sosial dalam satu smartphone yang juga akan memungkinkan kita bisa menjalankan kedua akun berbeda dalam waktu bersamaan. Adapun aplikasi yang yang didukung oleh fitur Apps Clone ini adalah Whatsapp, BBM, Line dan Viber.

  • Fast Fingerprint Unlocking

Kehadiran fitur Fast Fingerprint Unlocking akan sangat membantu kita untuk bisa mengaktifkan smartphone kita dengan sangat cepat. Dimana hanya dalam waktu 0.2 detik kita sudah bisa mengaktfikan smartphone kita hanya dengan satu sentuhan pada tombol fingerprint V5s.

  • Smart Split 2.0

Keberadaan fitur smart split 2.0 pada Vivo V5s akan mempermudah kita untuk melakukan multi-tasking. Dimana keberadaan fitur ini bisa diaplikasikan pada setiap aplikasi seperti video streaming, facebook, line, messages, viber, WeChat, WhatsApp, Youtube, video, Play Movie & TV, VLC for Android and Max Player, dan masik banyak lagi yang lainnya.

 

System Operation 3.0

Vivo hadir dengan RAM & ROM yang besar

Selain mengandalkan kamera beresolusi besar, Vivo V5s ini juga membekali dirinya dengan CPU octa-core 64-bit berkapasitas RAM 4GB dan ROM 64GB yang bisa diperluas hingga 256GB dengan tambahan microSD. Dan Vivo V4s ini sudah menggunakan sistem operasi bersistem Funtouch OS 3.0 dengan Android 6.0 sehingga akan membuat kinerja V5s menjadi sangat lancar dan jauh lebih efiesin.

 

Hi-Fi Music

Vivo V5s - Hi-Fi Music

Selain unggul dengan kameranya, Vivo juga terkenal dengan smartphone yang peduli pada musik, yaitu sesuai dengan taglinenya Vivo Camera & Music. Untuk itu, pada V5s ini, Vivo juga menghadirkan fitur baru Hi-Fi yang mengedepankan kesempurnaannya dengan menanamkan audio chip Hi-Fi AK4376 pada V5s. dimana Chip ini akan memberikan kualitas suara tak tertandingi, tapi juga memberikan pengalaman audio terbaik bagi para pecinta musik.

 

Berapa harga Vivo V5s?

Dengan melihat sederet keunggulan dari Vivo V5s di atas, pasti banyak yang bertanya-tanya berapa harga dari Vivo V5s ini. Upsss, jangan berpikir bahwa smartphone ini akan diganjar dengan harga yang mahal. Meski menawarkan banyak keunggulan yang begitu istimewa ternyata Vivo V5s ini sudah bisa kita bawa pulang cukup dengan menyediakn uang hanya sebesar Rp. 3.799.000 saja.

Iniloh harga Vivo V5s

Jadi buat teman-teman yang mau memiliki smartphone baru apalagi mau puasa dan lebaran tahun ini, menurut saya bisa mempertimbangkan Vivo V5s ini untuk menjadi pilihan yang tepat, karena smartphone V5s ini bukan hanya menawarkan banyak kesitimewaan tapi harganya juga cukup terjangkau.

Saya pribadi jadi membayangkan, pasti jika memiliki Vivo V5s ini akan bikin selfie atau group selfie saat buka puasa bersama atau lebaran nanti pasti semakin seru dengan Vivo V5s ini. *asli saya mupeng. hehehehe

 

Launching Vivo V5s bertabur Bintang

Selain dihadiri para petinggi Vivo seperti Bapak Edy Kusuma (Brand Manager PT. Vivo Mobile Indonesia), Bapak Kenny Chandra (Product Manager PT. Vivo Mobile Indonesia). Acara launching Vivo V5s ini juga dihadiri oleh banyak artis-artis papan atas di negeri ini.

Tampak hadir Agnes Mo, Afgansyah Reza, Pevita Pearce selaku Brand Ambassador dari Vivo V5s. Agnes dan Afgan tidak hanya hadir dan mengobrol santai, namun mereka berdua juga memberikan persembahan dengan melantunkan lagu-lagu hitsnya yang membuat suasana launching semakin menjadi sangat meriah.

Performance Afgan, Agnes & Al Ghazali

Tidak hanya itu, tampak hadir juga Prilly Latuconsina, Al Ghazali, Shireen Sungkar dan juga Zaskia Sunkar yang merupakan para Ambassador baru dari produk Vivo V5s ini. Bahkan tampak hadir juga Nicoline Patricia Malina yang merupakan fotografer professional dan sekaligus menjadi model Chief Selfie Officer yang akan selalu membagi tips tentang #PerfectSelfie.

Launching V5s Bertabur para Bintang Muda Berbakat

Pemilihan para artis ini sebagai Brand Ambassador Vivo tentu saja melalui pertimbangan yang sangat matang. Karena menurut Vivo para Brand Ambassador yang mereka pilih tentu saja harus mencerminkan Vivo, yaitu pribadi muda yang sukses yang bisa mempresentasikan karakter pelanggan smartphone yang modern, dinamis, trendi, senang terhadap hal baru, dan selalu tertarik pada inovasi-inovasi terbaru smartphone yang memudahkan pelanggannya seperti mobile photography dan Hi-Fi Audio.

Bahkan dalam acara ini, pihak Vivo juga mengumumkan tentang hadirnya Vivo Club Indonesia sebagai fans club Vivo resmi. Vivo percaya bahwa untuk terus meraih kesuksesan tentu saja Vivo harus tetap menjaga kebersamaan dengan para konsumen setianya dan juga Vivo Fans yang sudah menjadi keluarga besar Vivo. Dimana untuk teman-teman yang ingin menjadi bagian dari Vivo Club Indonesia ternyata cara gabungnya cukup mudah, yaitu hanya dengan mengakses dan mendaftar melalui facebook Page Vivo Indonesia.

Semoga cerita saya di atas bermanfaat buat teman-teman. Salam Perfect Selfie :)

 

***

Informasi lebih lanjut:

  • Website: www.perfectselfie.id
  • Facebook: Vivo Indonesia
  • Instagram: @vivo_indonesia
  • Twitter: @vivo_indonesia


TAGS Vivo Vivo V5s V5s front camera 20MP Perfect Selfie Softlight Camera


-

Author

Search

Recent Post